Sabtu, 22 Januari 2011

Ternyata Gayus Bertemu Agen CIA Dua Kali

ImageTerdakwa mafia hukum dan pajak Gayus Tambunan membuktikan omongannya dengan membuat testimoni usai divonis tujuh tahun di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dia pun mengungkap sindikat pembuat paspornya, John Jerome Grice, sebagai agen CIA.
Sepak terjang agen CIA ini, kata dia, diketahui salah satu anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum. Bagaimana Gayus yakin, Grice agen CIA?
“Gayus mengaku dua kali bertemu dengan John. Pertama, di rumah Gayus,” kata pengacara Gayus, Dion Pongkor saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat 21 Januari 2011.
Dalam pertemuan pertama inilah, menurut Dion, John mengaku sebagai agen asal Amerika Serikat CIA. Saat itu, John menyatakan bisa membuatkan paspor.

Lantas, sambungnya, sepekan kemudian, Gayus dan John bertemu untuk kedua kalinya di Hotel Haris, Kelapa Gading, Jakarta Utara. “Di hotel ini, John menyerahkan paspor yang sudah jadi atas nama Sony Laksono,” jelasnya.
Paspor inilah yang kemudian dipakai Gayus untuk jalan-jalan ke berbagai kota di dalam bahkan sampai ke luar negeri, seperti Bali, Singapura, Kuala Lumpur, dan Macau.
“Gayus mengenal John dari Ary, yang sekarang sudah jadi tersangka di Mabes Polri,” kata dia. Gayus mengenal Ary ini dari teman SMA-nya, Agung. “Agung dan Ary ini teman kuliah.”
Apakah Gayus tahu tempat tinggal John? “Gayus tidak tahu.’
Menurut Dion, Gayus sudah menyampaikan hal ini saat diperiksa. Kepolisian tidak mengungkap ke publik kemungkinan untuk mempermudah pengejaran. (Vivanews.com)

0 komentar:

Posting Komentar