Selasa, 25 Januari 2011

pulau pangkor

Pulau Pangkor dengan kombinasi perkampungan nelayan yang mempesona serta resort yang mewah merupakan tujuan wisata yang mengagumkan dan mudah dikunjungi. Pulau Pangkor memberi pengunjung kesempatan untuk menginap di tempat penginapan yang berdekatan dengan perkampungan nelayan yang memampukan mereka mengamati cara hidup para nelayan sambil menikmati keindahan pantai atau memilih fasilitas resort yang tersedia disitu.
big_perak_pangkorPenduduk disini tinGo to fullsize imageggal di beberapa perkampungan nelayan yang bertaburan di sebelah Timur pulau ini yang berseberangan dengan pasar Lumut dan Teluk Batik. Pengunjung juga berpeluang melihat perkampungan ini sewaktu dalam perjalanan feri dari Lumut yang memakan waktu selama 40 menit kerana feri ini singgah di kawasan utama yaitu Sungai Pinang Kecil dan Sungai Pinang Besar sebelum berhenti di dermaga Pulau Pangkor.
Go to fullsize imageDua pantai yang popular di Pulau Pangkor yaitu pantai Pasir Bogak dan pantai Teluk Nipah menawarkan aktivitas seperti menyelam skuba, berenang snorkel, bermain papan selancar air dan memancing bagi mereka yang menggemari sinar matahari dan laut biru. Walaupun Pantai Pasir Bogak telah banyak mengalami pembangunan namun Teluk Nipah masih lagi mengabadikan suasana perkampungan. Teluk Ketapang atau Turtle Bay masih menerima kedatangan penyu laut yang tiba disini untuk bertelur. Ada juga diantara resort di pulau ini yang menawarkan fasilitas padang golf yang hebat.
Tips
Keluarlah dari resort anda di waktu petang dan tujukan arah anda ke perkampungan nelayan utama di Pulau Pangkor untuk menikmati makanan laut yang paling lezat.
Transportasi
Pulau Pangkor bisa dikunjungi dengan feri yang memakan waktu 40-menit dari Lumut. Feri ini bertolak setiap setengah jam sekali.
Go to fullsize imagePerusahaan penerbangan swasta seperti Berjaya Air mengadakan penerbangan 5 kali seminggu ke Pulau Pangkor dari Lapangan Terbang Sultan Abdul Aziz Shah yang berdekatan dengan Kuala Lumpur.
Bila anda menggunakan jalan darat, gunakan jalan raya Utara-Selatan menuju ke Perak. Ambil jalur keluar ke plaza tol Bidor.
Perjalanan seterusnya akan melalui jalan raya negeri. Ikut papan tanda ke ‘“Pelabuhan Lumut”. Kemudian, ikut papan tanda yang mengarah ke “Teluk Intan”, “Sitiawan” dan “Pulau Pangkor”.

0 komentar:

Posting Komentar